Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Trigliserida
Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Trigliserida/optimate.co.id

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Trigliserida

Kolesterol dan trigliserida merupakan hal yang sangat berbahaya pada kesehatan jika kadar nya terlalu tinggi dan setiap hari nya semakin lama semakin tinggi. Untuk mengatasinya ada beberapa macam cara alami menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Selain resep dari dokter atau klinik yang anda percaya, mengkonsumsi ikan serta menurunkan berat badan adalah cara alami, untuk membantu anda dalam penurunan kadar kolesterol dan trigliserida. Dengan membaca artikel ini di harapkan kepada anda agar selalu menjaga kesehatan anda, karena agar anda terhindar dari tinggi nya kadar kolesterol dan trigliserida yang akan mengakibatkan penyakit jantung.

Menurunkan Kadar Kolesterol Dan Trigliserida Secara Alami

Sebelum anda tahu cara menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, anda harus tahu trigliserida adalah suatu jenis lemak yang berada di dalam darah, yang di simpan sebagai cadangan energi.

Jika kadar nya semakin hari semakin tinggi, maka dampak nya akan terjadi peningkatan resiko jantung pada anda. Berikut ini adalah cara menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida secara alami.

  • Kurangi konsumsi gula

Yang pertama, yang harus anda lakukan adalah mengurangi konsumsi gula atau yang manis. Agar kadar kolesterol dan trigliserida yang ada pada dalam darah dapat menurun. Anda juga harus membatasi konsumsi seperti permen, kue, es krim, soda, dan lain sebagainya.

  • Perbanyak konsumsi serat

Anda bisa mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran. Agar dapat menambah asupan serat bagi tubuh anda, dan dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dan gula di dalam usus kecil sehingga kadara kolesterol dan trigliserida menurun.

  • Batasi konsumsi karbohidrat

Tahu kah anda, seharusnya tidak lebih dari 60 persen total kalori yang masuk ke dalam tubuh kita, dalam satu hari. Jika anda mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan sehingga melebihi batas maksimal yang di sarankan.

Maka kadar trigliserida akan semakin lama semakin naik, karena tubuh anda akan menyimpan sebagai lemak.

  • Mengkonsumsi ikan

Lemak omega 3 yang terdapat pada ikan, sangat baik untuk kesehatan anda dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Sehingga anda di sarankan agar setidaknya dua kali seminggu untuk mengkonsumsi ikan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi dan Trigliserida yang bisa Anda lakukan, tentunya sambil menjalani hal tersebut. Dan jangan lupa, periksalah kadar kolesterol secara rutin.