Ketentuan Pelanggan

Cara Pembelian Produk

Menuju halaman Shop Optimate (ada di menu) atau klik disini lalu pilih produknya dan masukan data diri seperti nama, alamat, telepon, lokasi pengiriman produk dan catatan pembelian. setelah data sudah terisi semua silahkan checkout dan transfer sesuai email yang diterima oleh pembeli.

Selanjutnya jika kamu sudah transfer segera lakukan konfirmasi ke admin kami untuk mengubah status pembelian produk sukses dan kami akan mengirimkan produk sesuai dengan pesanan.

Syarat dan Ketentuan pengembalian Produk

Penukaran barang dilakukan apabila produk yang diterima mengalami cacat, rusak atau bocor sehingga tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Ketentuan Klaim Pengembalian atau Penukaran barang :

1. Untuk produk yang rusak, isi tidak sesuai, kemasan tidak tersegel, rusak saat dibuka, mohon diperhatikan untuk mendokumentasikan terlebih (video) dahulu pada saat membuka packing pada saat sampai di tangan kamu. klaim pengembalian produk tidak berlaku apabila kamu tidak mendokumentasikannya.

2. Anda diperbolehkan untuk mengembalikan barang kepada optimate.co.id dalam waktu 3 hari kalender. Penghitungan dimulai dari tanggal Anda menerima barang Jika melebihi 3 hari kalender sejak penerimaan barang, maka klaim Anda sudah tidak berlaku.

3. Jika Admin kami menginfokan untuk mengirimkan kembali product anda maka barang harus dikirimkan dalam waktu 7 hari kalender. Perhitungan dimulai dari tanggal anda menerima balasan dari admin kami.

4. Barang yang dikirim kembali tanpa konfirmasi lebih dahulu akan dianggap tidak sah, dan kami tidak wajib mengganti barang tersebut.

5. Ongkos kirim untuk pengembalian barang akan ditanggung oleh pihak optimate.co.id jika terlampir bukti pengiriman berupa foto resi barang pengembalian produk yg di wa melalui admin kami.

Prosedur Pengembalian Barang :

1. Kirimkan foto dan video produk yang diterima, disertai keterangan alasan retur, kemudian kirim via Whatsapp ke nomor CS Optimate di 0812-9736-2505

2. Silahkan tunggu instruksi berikutnya dari Admin CS kami. Jika diperlukan, Kami akan meminta Anda mengirimkan barang yang telah Anda terima, ke alamat yang kami berikan.

3. Kami akan memproses pengiriman barang pengganti Anda maksimal 2×24 jam. Jika perlu ada pengembalian barang, maka info barang pengganti akan kami sampaikan setelah Anda menginformasikan nomor resi pengembalian barang kepada kami.

Pengembalian barang akan di anggap sah jika :

1. Sudah dikonfirmasi oleh Admin bahwa proses retur disetujui.

2. Memenuhi kriteria sebagai berikut :

Alasan PengembalianBiaya Pengiriman (Customer > Optimate)Biaya Pengiriman (Optimate > Customer)
Rusak
Cacat
Tukar Produk
Salah Kirim Produk
Jumlah Tidak Sesuai

✓: Ditanggung Oleh optimate.co.id
X : Ditanggung oleh Customer 

Catatan : Jika barang yang di kembalikan ternyata tidak rusak atau cacat maka biaya kirim akan di tanggung oleh Customer.

PROSEDUR PENGEMBALIAN UANG (REFUND)


1.   Pengembalian uang hanya bisa dilakukan apabila produk tidak tersedia atau stok habis
2.   Pengembalian dana akan diberikan setelah ketentuan sudah dsepakati.