Optimate Holistic
Optimate Holistic

Terapi Optimate Holistic

Mengacu pada Konsep KARNUS, Proses Terapi alami Perawatan Kesehatan dan penyembuhan penyakit Ala Optimate Holistic dimulai dari :

1. Pikiran

Karena kesembuhan penyakit juga dipengaruhi oleh pikiran, rasa khawatir / cemas yang menimbulkan stress yang berlebihan, menurut penelitian stress berlebihan akan meningkatkan produksi asam lambung. Menjaga pikiran positif agar tubuh termotivasi untuk sehat dan banyaklah mensyukuri anugrah yang sudah Tuhan berikan daripada mengeluhkan ujian sakit yang sedang dialami.⁣ Saat perut lapar pada waktunya, otak memerintahkan lambung untuk bersiap-siap mengeluarkan asam lambung, makankanlah bila sudah merasa lapar atau setiap 5 jam sekali dengan porsi cukup.

2. Mulut

Pilihlah makanan dan minuman yang kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan tubuh, jangan nyampah ke lambung. ⁣Kunyah makanan dengan baik, sehingga pada saat masuk ke lambung, makanan sudah siap dalam keadaan terpotong-potong, yang memudahkan kerja lambung dan berhentilah makan sebelum kenyang.⁣ 


Makanlah dengan menu bervariasi

Makanlah dengan kombinasi  karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang seimbang akan membantu tubuh untuk mendapatkan enzim-enzim yang diperlukan. Makan dengan berbagai variasi menu yang banyak lauk. Mungkin dari kita yang masih kurang peduli dengan menu harian yang kita konsumsi, bahkan sebagian masih berpikir yang penting kenyang, padahal tujuan kita makan terutama adalah menjadi sehat, salah satu pola makan sehat adalah dengan menerapkan pola makan harian yang bervariasi karena kandungan vitamin dan mineral yang ada didalam setiap makanan berbeda-beda.

Maka bila anda masih malas membuat variasi menu makanan atau hanya fokus pada menu favorit saja, sebaiknya Anda segera rubah pola makan  kebanyak variasi  karena  hal itu adalah wajib jika kita ingin sehat karena semakin banyak variasi makanan kita, maka semakin lengkap gizi yg kita dapatkan.

Namun di banyak kasus, banyak yang membatasi menu makanannya karena takut darah tinggi naik, banyak minyak, kolesterol dan pantangan lainnya. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, Pilihlah protein dengan banyak lauk usahakan lah 50 % nabati 50% hewani. Dalam memilih variasi menu, ada point penting yg harus diperhatikan, yaitu pemenuhan kadar protein atau banyak lauk, misalnya kita makan nasi campur dgn lauk tahu tempe dan daging sapi, dalam 1 piring nasi campur terdiri dari nasi 40%, lauk 30% dan sayur 30%, usahakan 50% nabati dan 50% hewani. 

3. Organ Pencernaan “Usus dan Lambung”

Kandungan zat-zat alami curcumin yang bisa membantu memperbaiki lambung, dan membantu organ jaringan pencernaan. Sampai ditahap ini, proses pengolahan makanan menjadi nutrisi sel menjadi baik, dan nutrisi siap diedarkan oleh darah ke seluruh sel-sel tubuh. Zat-zat  Curcumin berperan untuk membantu lambung mencerna makanan menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh sel. Konsumsilah extrak temulawak, daun bianahong dan ektrak kunyit yang terdapat dalam kandungan zat-zat curcumin

Lemak Jenuh dan Tidak Jenuh

Jangan terlalu memikirkan lemak jenuh dan tidak jenuh, karena tubuh kita punya cara untuk mengatasinya. Banyak orang menghindari makanan karena alasan mengandung lemak, tapi tahukah Anda bahwa tubuh kita membutuhkan lemak dari makanan dan memiliki fungsi yang sangat penting, diantara manfaat asam lemak esensial adalah  membantu pembentukan sel, mengatur sistem saraf, menguatkan sistem kardiovaskular, membangun sistem kekebalan tubuh, dan membantu tubuh menyerap nutrisi.

Pahami bagaimana tubuh kita bisa merubah lemak menjadi asam lemak esensial, karena sifat lemak jenuh dan tdk jenuh hanya pd komposisi asam lemak yg terikat dalam senyawa trigliserid. Sel-sel tubuh kita tidak mampu memakan trigliserid  tapi hanya mau makan bila trigliserid dipecah menjadi asam lemak. Lemak akan diubah  oleh Lambung menjadi asam lemak esensial yang bermanfaat.

Jangan pusing dengan lemak jenuh dan tdk jenuh, tapi kita harus berpikir bagaimana sistem tubuh kita berhasil memecah lemak jenuh atau tidak jenuh menjadi asam lemak lalu lanjut ke beta oksidasi lalu lanjut ke acetyl coA lalu lanjut pompa elektron yg berakhir menjadi ATP + CO2 dan H2O, dan proses ini hanya akan terjadi apabila lambung bekerja sempurna. Kita wajib memelihara kesehatan lambung dengan zat-zat  Curcumin, lalu menerapkan semua poin-poin dalam Proses Terapi alami Ala Optimate Holistic, bila Lambung sehat, bisa makan lebih variasi tanpa  dihantui perasaan kuatir.

Sahabat Optimate jangan takut lagi untuk membuat menu yang bervariasi, selama lambung kita sehat, semua lemak akan diolah menjadi asam lemak esensial yang penting untuk tubuh kita. Solusi lambung bisa diterapkan sebagai terapi sehat harian oleh sahabat optimate dengan mulai mengkonsumsi extrak temulawak, daun binahong dan ektrak kunyit yang terdapat dalam kandungan zat-zat curcumin 

4. Darah

Kandungan Antioksidan yang tinggi untuk melindungi Darah / DNA, sehingga bisa mencegah terjadi proses oksidasi & penggerombolan sel darah merah, selanjutnya sel sel darah merah mampu mengantarkan asupan nutrsi / makan ke sel sel yang letaknya jauh dari pembuluh darah besar. Antioksidan akan melancarkan dan menjaga nutrisi agar bisa diantar darah sampai ke sel-sel dengan baik. 

Penyakit kronis seperti jantung, stroke hingga kanker berawal dari penumpukan zat-zat sampah di dalam tubuh karena darah yang kurang lancar akibat kurang olahraga. Antioksidan yang ada pada ekstrak daun kelor bisa membantu melancarkan peredaran darah hingga tingkat sel, membuang zat sampah di dalam tubuh, mencegah terjadinya penyakit kronis dan kematian sel otak, serta menjaga usia sel tetap muda. Konsumsilah antioksidan tinggi yang ada pada  ekstrak daun kelor.

5. Mekanisme Tubuh

Agar Mekanisme tubuh bisa berjalan dengan baik memerlukan olahraga. Berolahraga secara rutin, Usahakan bergerak minimal 10.000 langkah dalam sehari. Jika Anda seorang atlet/ olahragawan/wati, antioksidan dapat membantu Anda meningkatkan sirkulasi darah hingga keseluruh sel-sel, memaksimalkan asupan oksigen darah dan metabolisme sel dan secara bertahap meningkatkan stamina, kinerja dan daya tahan , dan juga membantu memulihkan tubuh dengan cepat setelah latihan atau kompetisi berat.

Hanya atlet yang mampu memompa darah hingga jaringan tubuh skala mikro yang sulit terjangkau oleh peredaran darah normal. Antioksidan yang ada pada ekstrak daun kelor  bisa membantu menarik darah ke jaringan dan sel terkecil untuk mendorong metabolisme tingkat sel yang efektif guna membantu meluruhkan lemak yang ‘bandel’.

  • Jika Anda berusia lebih dari 60 tahun, mengalami perlambatan dalam aktivitas fisik, penurunan organ tubuh dan fungsi otak, antioksidan dapat membantu Anda menjaga sirkulasi darah hingga tingkat sel dan neuron otak, menghindari akumulasi sampah dan oksidan di arteri kecil dan di dalam tubuh Anda, mencegah dari mengalami penyakit kronis.
  • ika Anda seorang pria atau wanita aktif berusia 40-an atau 50-an, tidak cukup waktu banyak untuk berolahraga atau memiliki keterbatasan fisik untuk latihan intensif, dengan lambung sehat dan darah yang sehat dikombinasikan dengan Olahraga Ringan  dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah hingga tingkat sel 
  • Jika Anda berusia 20 atau 30 tahun, Anda mungkin bermimpi memiliki bentuk tubuh berotot sempurna tapi tidak bisa menghabiskan banyak waktu Anda di di arena Gym, dengan lambung sehat dan darah yang sehat  disertai dengan latihan physic harian bisa membantu memecah lemak tubuh Anda yang membandel hingga tingkat sel.

Zat-zat Curcumin membantu memperbaiki atau merekontruksi lambung, sedangkan antioksidan membantu menjaga penyehatan sirkulasi darah sampai pada tingkat sel, meningkatkan regenerasi jaringan, menjaga sel-sel tubuh tetap awet muda dan mencegah penyakit kronis dan kematian neorun otak, dan maka kombinasi curcumin dan antioksidan tersebut akan membantu proses regenerasi sel-sel baru sehingga fungsi organ tubuh yang telah menurun bisa dipulihkan langsung pada penyebab atau akar permasalahannya penyakit dan tidak reaktif terhadap akibat atau efek terhadap penyakit.

Extrak temulawak, daun bianahong, ektrak kunyit yang terdapat dalam kandungan zat-zat curcumin dan anti oksidan yg terdapat dlm kandungan ekstrak daun kelor bukanlan obat melainkan ramuan herbal terbaik, tanpa campuran zat-zat kimia sehingga cara kerja ramuan tersebut tidak sama dengan obat, yang hanya menghilangkan gejalanya, namun bersifat terapi dan membantu merekontruksi  atau membangun kembali jaringan sel di dalam tubuh yang bermasalah. 

Terapi perawatan kesehatan dan penyembuhan penyakit optimate holistic ini sudah banyak orang yang merasakan manfaatnya,

Salam Optimate “Jiwa Raga Sehat Optimal”